Teams warta bengkel cargo lift net

Iklan Berbayar

Jatim Hanya Sisakan 4 Zona Merah, Surabaya Sudah Mulai Menguning


Jatim Hanya Sisakan 4 Zona Merah, Surabaya Sudah Mulai Menguning

News Bengkel Cargo Lift  - Perkembangan penyebaran Virus COVID-19 ditanah air sudah mulai menampakkan hasil yang cukup menggembirakan. Beberapa kawasan sudah mulai bisa mengendalikan laju penyebaran dari Virus Corona. Hal ini tampak dari banyaknya jumlah pasien yang telah sembuh, meskipun beberapa daerah masih mencatatkan penambahan sejumlah kasus baru pasien positif.

Provinsi Jawa Timur sendiri sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam penanganan Virus COVID-19. Merurut laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Provinsi yang di pimpin oleh Gubenur Khofifah Indar Parawansa ini hanya menyisakan empat kawasan yang berzona merah, yaitu Sidoarjo, Kabupaten Blitar, Kota Blitar dan Bondowoso.

Kondisi tersebut tenta saja ngat menggembirakan, karena pada wal Bulan maret lalu, semua Provinsi Jawa Timur ini masuk ke dalam Zona Merah. Sebagaimana diketahui, bahwa Zona Merah adalah indikasi yang menunjukkan kalau kalau penyebaran Virus COVID-19 dikawasan tersebut tidak terkendali dan memiliki resiko tinggi.

Sampai saat ini Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur yang masuk ke dalam Zona Orange adalah Jombang, Pamekasan, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Kota Batu, Kediri, Lumajang, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Kota Blitar, Nganjuk, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Surabaya, Probolinggo, Ponorogo, Banyuwangi, Pasuruan, Ngawi, Gresik, Kota Kediri, Kota Malang, Malang, Jember, Kota Pasuruan. Gresik, Kota Kediri, Kota Malang dan Malang.
Sedangkan kawasan yang telah masuk ke Zona Kuning, yaitu Zona dengan resiko paling rendah adalah Madiun, Sampang, Pacitan, Sumenep, Situbondo, Tulungagung,Magetan dan Trenggalek. 

Tentunya semua Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur ini bisa lebih baik lagi dalam akhir bulan ini, sehingga akan muncul Zona Hijau yang artinya daerah tersebut sangat aman dan sangat minim resiko. karena hingga tadi malam, belum ada satupun daerah di Pulau Jawa ini yang masuk ke Zona Hijau.

Lantas bagaimana Kota Surabaya sendiri...?. Hingga saat ini perkembangan penangan Voris Corona yang dilakukan oleh semua masyarakat sudah menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Setelah berhasil keluar dari Zona Merah dan masuk Ke dalam Zona Orange, saat ini Dinas Kehatan Kota Surabaya juga berhasil menekan angka pertumbuhan pasien Positif COVID-19.

Seperti data terbaru yang diungkap oleh Pemkot Surabaya, bahwa saat ini sudah ada lima Kelurahan yang telah berhasil keluar sepenuhnya dari terkaman Virus COVID-19. Lima Kelurahan ini tidak memiliki lagi kasus positif COVID-19, alias nol (0) kasus. 
Kelima Kelurahan yang tidak lagi memiliki kasus COVID-19 ini adalah, Kelurahan Tambak Wedi, Kelurahan Krembangan Utara, Kelurahan Embong Kaliasin, Kelurahan Romokalisasi dan Kelurahan Genting Kalianak.

Menurut Dinas Kesehatan Kota Surabaya, saat ini tren kesembuhan penyakit COVID-19 di Kota Surabaya juga terus meninggakt. Kondisi ini akan terus dipertahankan hingga semua pasien positif Corona di Kota Surabaya ini bisa disembuhkan. (yyan)